It's Okay If You're Not Okay

Yolanda Putih di Depan Rumah @floragardenmama Ketika kita bisa memaafkan orang lain, lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan diri sen...

Tuesday, October 22, 2013

Tak Seperti yang Kuduga

Setelah kemarin malam sempat nyap-nyap, gara-gara proses pendaftaran 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis, yang harus menunggu moderasi komentar di web Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB), Alhamdulillah, pagi-pagi bangun tidur dan membuka web KEB lagi, ternyata dua-dua komentar saya sudah dimoderasi. Artinya pendaftaran sudah diterima. Senyum sepagi-pagi dan menyiapkan sarapan dengan hati senang .... 
Setelah merasa terdaftar, maka tahap selanjutnya adalah menunggu tema apa yang disampaikan dalam minggu ini, karena berdasarkan informasi, dalam 30 Hari Blog Challenge yang berlangsung dari tanggal 21 Oktober hingga tanggal 17 Nopember 2013, disebutkan akan ada empat tema yang berbea dalam setiap minggunya.

Penjadualan tema tersebut adalah:
- Minggu pertama: 21 hingga 27 Oktober 2013
- Minggu kedua: 28 Oktober hingga 3 Nopember 2013
- Minggu ketiga: 4 hingga 10 Nopember 2013
- Minggu keempat: 11 hingga 17 Nopember 2013

Daaan.... akhirnya tema minggu pertama pun ditentukan berikut tata cara posting artikelnya. Tema yang ditetapkan minggu pertama di 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis, adalah:

Dari tema yang ditetapkan tersebut, selanjutnya dilakukan penulisan dengan tata cara yang tidak seperti kuduga semula. Mulanya, aku menduga akan menulis di blog ini setiap hari, makanya aku tidak mendaftarkan blog ku yang lain, blog sudah banyak postingannya, tetapi memilih blog yang ini dengan harus umeg-umeg, bebersih dan bebenah blog yang satu ini. Ternyata, aturan pemostingannya adalah satu tema satu post update, yang artinya dalam satu minggu ini hanya ada satu artikel yang dituliskan. 

Hanya saja, ada aturan atau tata cara pemostingannya, yaitu:
  • Blog post/artikel diposting serentak di blog peserta pada Hari Kamis, tanggal 24 Oktober 2013 pada pukul 10.00 WIB (11.00 WITA atau 12.00 WIT) 
  • Link blog post/artikel didaftarkan/dituliskan di kolom komentar di bawah ini setelah posting serentak (Kamis, 24 Oktober 2013) hingga hari Sabtu, 26 Oktober 2013. 
  • Twitt blog post/artikel mention ke @Emak2Blogger dan @AcerID dengan hastag #30BlogChallenge 
  • Twitt blog post dilakukan setelah posting serentak (Kamis, 24 Oktober 2013) hingga hari Sabtu, 26 Oktober 2013. 
Tuh, pastinya, harus bisa menyiasati agar postinganku bisa tepat tanggal 24 Oktober 2013 Pukul 10.00 WIB ya. Jika tidak maka akan terlambat posting serentak, kalau sampai terjadi satu dan lain hal, seperti koneksi lemot. Ternyata tantangannya ada di situ, dan bukan pada kerutinan peserta dalam posting artikel. Artinya, ada tantangan buat para peserta yang sudah emak-emak ini, untuk mengembangkan pengetahuan bagaimana posting artikel secara terjadual otomatis paa jam yang sama....dan Emak-emak pun harus belajar juga.

Hal lain yang juga harus diperhatikan dalam tantangan ini adalah masalah penulisan yang harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut: 
Peminat tantangan menulis 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis, ini cukup banyak lo. Panitia telah mengupdate jumlah dan nama peserta di web Emak Blogger, dan terlihat ada 157 emak yang ikut terdaftar. Artinya, minat emak-emak di dunia tulis menulis sangat besar. Padahal jumlah tersebut belum termasuk emak lain yang sebenarnya pingin ikut tetapi sudah terlambat daftarnya 

No comments:

Post a Comment

About Me

Just a little bit of woman, mom, and wife ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...