It's Okay If You're Not Okay

Yolanda Putih di Depan Rumah @floragardenmama Ketika kita bisa memaafkan orang lain, lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan diri sen...

Thursday, November 14, 2013

Kerennya Slim Series, Sehandal dan Setangguh Ibu

Sejak dulu, sosok perempuan lekat dengan sosok dengan peran ganda dalam hidupnya. Bahkan meskipun di KTP nya bertuliskan ibu rumah tangga sebagai jenis pekerjaannya, sosok perempuan merupakan sosok yang lengkap dengan peran sosial ekonomi dan pertahanan, keamanan, serta budaya keluarganya. Bagaimana tidak, seorang perempuan bisa berperan sebagai apa pun di wilayah domestiknya, mulai koki sampai waitress, mulai perawat sampai dokter, mulai bagian administrasi sampai akuntan, mulai cleaning service, loundry, babbysitter, sampai public relation dan guru. 
Selain berbagai jenis peran domestik tersebut, seorang ibu juga bergerak untuk menambah wacana dan wawasan akan lingkungan luar, mulai dari lingkungan sekolah anak-anak, tetangga, masyarakat, dan bahkan lingkungan kerja suami. Terlebih apabila suami membangun bisnis sendiri, maka isteri akan menjadi pendorong utama atas setiap langkah suami. 
Di balik peran-peran tersebut, seorang ibu juga memerlukan pemenuhan kebutuhan pribadinya. Dan sebagai sosok ibu yang senang bergelut dengan dunia kata dan makna, baik dalam bentuk tulisan di blog, buku, penerjemah, essay, dan ragam bentuk tulisan lainnya, maka kehadiran perangkat yang fleksibel, handal, dan ringan menjadi keharusan untuk menemaninya. Bisa dibayangkan jika dia harus ditemani dengan perangkat PC yang besar, monitor yang gendut, dan serangkaian kabel panjang yang harus dicolokkan di sana sini. Pastinya akan sangat ribet dan bikin ‘senewen’, karena tidak bisa dibawa ke sana ke mari, sementara ide sudah membayang di pelupuk mata. 
Itulah makanya ibu membutuhkan perangkat semacam notebook yang mudah dibawa mobile, sehingga bisa melakukan peran multinya dan tetap memenuhi kebutuhan pribadinya. Tapi, tentunya bukan sembarang notebook kan. Jangan sampai notebook yang dibawa justru memberatkan tentengannya, baterainya mudah soak, cepat panas jika dipakai berlama-lama, terutama jika dipakai untuk menjalankan program atau aplikasi tertentu, main game dan nonton video bersama anak-anak dan/atau suami. 
Tuh, jika ibu rumah tangga saja memerlukan notebook yang handal, apalagi bagi ibu-ibu yang berkarir ya. Pastinya semakin banyak tugas dan peran yang harus dipenuhi, sehingga notebook yang dibutuhkan juga notebook yang tidak mudah ‘KO’ dan justru kalah sebelum bertanding dengan kehandalan ibu-ibu. 
Lalu notebook seperti apa dong. Ini dia tantangan bagi produsen notebook yang harus siap menyediakan notebook yang handal, sehandal sosok ibu dengan segala bentuk peran dan tugas yang disandangnya. Dan, akhirnya, Acer Indonesia menjawab tantangan ibu masa kini dengan mengeluarkan produk notebook Acer Slim Aspire E1 yang cocok untuk menjadi teman setia para ibu. Mengapa? 


Gambar: Modifikasi Mix dan Acer
Yakkk... Acer Slim Aspire E1 Series memang cocok buat para ibu, karena tipis, ringan, handal, praktis, keren, dan nyaman digunakan.

Tipis dan Ringan
Yupps. Acer Slim Aspire E1 Series memang 30% lebih tipis dibandingkan dengan notebook konvensional. Ukurannya yang tipis membuat si Acer lebih ringkas dan ringan, sehingga:
Praktis untuk dibawa mobile ke sana dan ke mari, dan ibu pun makin produktif berkarya di mana saja (mobile), bisa digunakan bersama keluarga, dan mendukung ibu untuk tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya

Handal
Acer Slim Aspire E1 Series, termasuk di dalamnya adalah Aspire E1-432, didukung performa Intel® Processor di dalamnya, berupa prosesor Intel®, mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3. Sehingga praktis untuk bekerja dan bermain bersama anak-anak tanpa perlu khawatir notebook menjadi cepat panas jika dipakai terus menerus, karena kehandalan performanya. Kehandalan notebook ini didukung oleh: 
  • Penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell
  • Dilengkapi dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.
Dengan Acer Aspire E1-432, Tidak Perlu Lagi Harus Repot-repot Memasang Kipas Seperti ini...

Baterai Tahan Lama
Prosesor yang menggunakan arsitektur Haswell (22nm) dapat bekerja sangat efisien dengan thermal design power (TDP) hanya 15 Watt. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh), daya tahan baterai jauh lebih maksimal, sehingga dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD) dan 3-4 jam saat menjalankan game. Cocok bagi pengguna yang highly mobile, karena tidak perlu cemas kehabisan baterai di tengah-tengah pekerjaan dan tidak cepat panas. 

Nyaman
  • Aspire E1-432 menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. 
  • Trackpad dengan permukaan bertekstur yang lebih akurat dan responsif. 
  • Kedua interface pada notebook didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8. 
  • Prosesor Intel Celeron 2955U yang terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Intel HD Graphics yang tertanam di dalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik, sehingga nyaman digunakan untuk bermain game dan mendapatkan hiburan bersama anak-anak dan suami. 

Fitur yang Lengkap
Meskipun tipis, Acer Slim Series E1 dilengkapi dengan fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk pengguna, karena Acer tetap menyediakan: 
  • DVD-RW bagi pengguna yang tidak ingin direpotkan dengan DVD-RW external. 
  • Tiga buah port USB, satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. 
  • Card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera. 
  • VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor. 
  • HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. 
  • Webcam HD untuk streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”.

Multitasking
Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk spAcer menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini. 

Elegan
Desain pattern bintang-bintang Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan.

Koneksi Internet 
Untuk kebutuhan konektivitas, ada port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia di sekitar kita. 

Jika Pakai Aspire E1-432, Tidak Perlu Lagi ada kabel berseliweran di atas meja seperti ini
Nah, itu dia beberapa alasan mengapa Acer Slim Aspire E1 Series cocok untuk menjadi sahabat setia ibu. 


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”  

25 comments:

  1. emak baru kesini pertama kali, tmplate nya sik pink ! gutlak mak :)

    ReplyDelete
  2. gambarnya supermom banget nih, yang punya blog juga pasti. semoga sukses mak ;)

    ReplyDelete
  3. Emak2 yang tangguh dan handal memang layak dapat notebook keren ini. Sukses, Maaak :)

    ReplyDelete
  4. ahhh ibu rumah tangga memang suuppper sekali yah maakk

    ReplyDelete
  5. Makasih emak-emak semua,,,,,,sukses buat semua emaks !!!

    ReplyDelete
  6. keren tulisannya...putu2nya si kecil ok..ilustrasinya keren..:)
    sukses kontesnya mak..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak. masih belajar bikin2 ilustrasi kayak emak-emak di KEB hehehe .....

      Delete
  7. tulisan dan ilustrasinya bagus banget..semoga menang ya mak:)

    ReplyDelete
  8. Sukses ngontes nya ya mak.....IRT kereen memang layak dapat Acer si tpis ini....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IRT kan tidak melulu di dapur dan sumur ya Mak .... biar klo ngopdar juga bisa dibawa2 laptopnya hehehe ...

      Delete
  9. ibu yg multitasking cocok sm notebook yg multitasking jg, ya :)

    ReplyDelete
  10. Bener Mak, prosesornya gak bikin panas,hehehe..itu rempong juga kipas anginnya yah?hihi....sukses yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jadinya kalau pindah tempat harus tenteng-tenteng kipasnya juga ....

      Delete
  11. ilustrasinya bagus, anaknya cantik..#gagalfokus

    ReplyDelete
  12. Liat foto-foto anak perempuan kok ya jadi kepengin punya anak perempuan hihihihi. Komennya gak nyambung. Kalau soal tulisan soalnya enggak ada yang bisa dikomplen ;). Semoga beruntung ^_^

    ReplyDelete
  13. fufufufu keren editannya mak. kalo dapat si acer tipis bakal jadi sahabat setia ya mak...semangaaat ~~

    ReplyDelete
  14. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  15. dengan si slim makin rapi ya tanpa ada kabel seliweran

    ReplyDelete

About Me

Just a little bit of woman, mom, and wife ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...