It's Okay If You're Not Okay

Yolanda Putih di Depan Rumah @floragardenmama Ketika kita bisa memaafkan orang lain, lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan diri sen...

Thursday, January 31, 2019

Mencari Handphone Baru untuk Kak Iffah

“Wah, ngapunten handphone Ibu sudah mreteli. Sekarang dibenerin, paling gak sampai seminggu juga sudah minta diservis lagi” Ujar si Mas e yang bantu servis hape saya. 
 “Jadi, enaknya bagaimana?” Saya bertanya balik. 
“Sepertinya harus beli saja Bu,” Jelasnya. 
“Enaknya beli hape apa ya?” Kembali saya bertanya balik. 
“Wah, kalau itu terserah njenengan saja,” 
 “Hmmm.... kalau aku sih, sing penting bisa untuk kerja. Bisa pakai WA, kualitas gambar foto bagus. Bisa simpan dokumen dan foto yang banyak, bisa dipakai instagraman, fesbukan....” Jelasku.
“Nah, kalau beli kayak punya saya ini saja pripun?” Tawarnya.
Dia menunjukkan handphone nya kepada saya. Saya menyelidik sebentar dan bertanya, 
“Bagus ya?” Tanyaku.
“La niki dilihat saja punya saya,” Dia menyerahkkan handphonenya kepada saya. 
Yo wes lah. Tapi aku jangan dikasih casing yang warna merah begini ya,” Pesanku. 

Okelah oke. Akhirnya diputuskanlah untuk beli handphone buat saya. Dan dua hari berikutnya, saya pun berhasil mendapatkan handphone baru. Enak sih digunakannya. Yang penting bisa email, WA, Instagram, Fecebook, Twitter, edit gambar, dan jalannya tidak lemot. 

Suatu petang di rumah......... 
Saya sedang santai bersama hape baru saya. Kak Iffah mendatangi saya. 
“Mama, aku ingin handphone baru,” 
“Lo, kan sudah ada,” Jawabku, karena Kak Iffah memang sudah membawa hape saya yang lama. Hape bekas sih. Itu bekas si kakak pertama, kedua, ketiga, dan kemudian dipakai sama mama. Karena loadnya sudah tidak memungkinkan untuk dipakai kerja, akhirnya hanya dipakai untuk keperluan komunikasi dengan teman dan kerabat saja. Dan, karena Kak Iffah sedang tidak punya handphone, maka handphone mama itulah yang dipakainya. 
“Itu kan punya mama, tidak bisa dipakai untuk ambil gambar, nyimpan gambar, main game, baterai juga cepet habisnya,” 
“Bersyukurlah, sudah dipinjamin sama mama,” Jawabku dengan gaya ngeledek. 
Kak Iffah manyun. 
“Memangnya, kak Iffah mau hape yang seperti apa?” tanyaku untuk memecah bibir manyunnya. 
“Aku mau yang bagus”, ucapnya semi merajuk. 
“La, itu hape mama juga kan masih bagus. Putih bersih,” 
“Bukan itu maksudku. Hmmmm....Boleh aku bilang?” Kak Iffah bertanya balik. 
“Ya bolehlah. Memang mama pernah melarang?” Tegasku. 
“Kalau boleh, aku mau ZenFone. Tapi aku belum tahu yang mana tipenya,” ujar kak Iffah. 
“Ya cari tahulah sana. Yang penting nanti kalau beli pakai tabungannya Kak Iffah sendiri lo ya,” selorohku. 

Hmmm... selera Emak sama anak milenial ternyata beda ya. Kalau saya sih yang penting bisa pakai kerja sambil medsosan. Bisa pakai ambil gambar dan hasilnya bagus, bisa edit gambar. Sudah tidak kepikiran lah mau main game dan model edit gambar yang seperti ini dan seperti itu. Nah, akhirnya kami berdua pun mencari tahu ZenFone di Google. Eh, ada banyak ya tipenya. Ini yang baru ada ZenFone Max Pro M2 dan ada juga ZenFone Max M2. 
Zenphone Max M2
Apa bedanya ya? 
Telisik punya telisik, akhirnya ketemu juga bedanya yang sangat peka dan bisa dilihat langsung sama si Emak. Harga ZenFone Max M2 lebih terjangkau dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M2. Beda satu kata saja bikin harga beda ya. Yang satu pakai Pro, yang satu tidak pakai kata Pro. Tapi, menurut saya, itu ZenFone Max M2 tanpa kata Pro, juga oke kok. Kalau dilihat dari penjelasan di situsnya Asus, ZenFone Max M2 punya baterai besar yakni 4.000mAh, layar 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Selain itu, prosesor yang digunakan juga prosesor terbaru yang kencang tapi hemat energi, yaitu Qualcomm Snapdragon 632. Prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah banyak dikenal memiliki performa tinggi, hemat daya, dan tidak panas. 
Spesifikasi ZenFone Max M2
Pas ada si Sulung, saya juga sempatkan tanya tentang ZenFone. Dia bilang itu ZenFone keluaran Asus yang cocok buat ngegame
“Itu handphone gaming Ma. Memang Mama mau beliin buat aku ya?” ujar si Sulung. 

Wah, kalau generasi Milenial memang cocoknya pakai ZenFone Max M2 ya. Tapi sepertinya bukan hanya generasi milenial saja sih. Si Emaknya kalau dikasih juga mau. Terutama itu kameranya yang bikin ngiler. Kalau pakai si ZenFone Max M2 bisa dipastikan setiap ada moment, pasti dipotoin atau direkam sama si Emak. Nah, ini nih, tampilan ZenFone Max M2 yang sempat kita cari infonya buat kak Iffah.....
Tampilan Sisi ZenFone Max M2

Tampilan ZenFone Max M2 Sisi Depan dan Belakang
Sumber Gambar dan Informasi tentang ZenFone Max M2 dari SINI ya.

2 comments:

  1. Semoga terkanbul permintaannya yaa aminnn :)
    Zenfone MAX M2 memang yg terbaik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa yang sama untuk mas Aldhi Fajar....

      Aamiin ...........In-syaa Alloh

      Delete

About Me

Just a little bit of woman, mom, and wife ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...