It's Okay If You're Not Okay

Yolanda Putih di Depan Rumah @floragardenmama Ketika kita bisa memaafkan orang lain, lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan diri sen...

Wednesday, March 25, 2020

Ketika Listrik Kehabisan Stroom di Tengah Malam

Lampu
Siapa pernah mengalami listrik tiba-tiba padam saat tengah malam? Saya mengalaminya dua kali lo. Kejadian pertama, terjadinya masih pukul 23 an lah. jadi belum malam sangat. Anak-anak masih ada yang terjaga. Beranjak mencari handphone buat beli token listrik via Internet Banking BCA. Ternyata tertolak. Dicoba lagi dan lagi. Waduh, saya jadi takut keblokir ini token BCA nya. Akhirnya saya pindah membelinya via Mandiri Online. Dan, hasilnya Nihil. 

Tidak berhenti sampai di situ, saya kembali berusaha untuk membeli via akun Go Bill dari Go Jek. dan, hasilnya tetap sama. 

Akhirnya, saya pun googling tentang pembelian token listrik di malam hari, Dan, jreeeng, ternyata memang tidak bisa melakukan pembelian listrik di tengah malam. 

Byuh, si kecil sudah kepanasan. Jadi harus berkipas ria a la penjual sate. Dan menunggu sampai pukul 1 dinihari kalau gak salah. Sudah lupa-lupa ingat.

Nah, kejadian kedua, terjadi lagi beberapa malam lalu. Pas listrik padam, kita-kita sudah terlelap. Hanya kakak nomor lima yang masih terjaga. Kejadiannya sudah larut banget, sekitar pukul 12.30. Berdasarkan pengalaman yang lalu, maka saya tidak langsung membeli token. Aku tunggu lah sampai Pukul 1. 

Setengah jam kemudian, aku mencoba beli tokennya lagi. Tapi, ternyata tida bisa. Anak-aak sudah mulai berkumpul di kamar. Numplek blek jadi satu tempat tidur. Saya bilang ke mereka, kalau bisa beli token lagi paling satu jam lagi. Dan benar adanya, saya bisa beli token saat jam tetangga berdentang dua kali. 

Hmmmm.....

Di situlah gak enaknya pakai pembayaran listrik prabayar. Kalau pas kehabisan tengah malam, tidak bisa beli tokennya. Tapi, listrik prabayar juga bisa jadi pelajaran sih buat kita-kita supaya lebih disiplin. Kalau kita disiplin dalam mengecek Kwh listrik, pastinya kita tidak akan kehabisan kwh di malam hari. Upaya pendisiplinan diri yang bersifat swadisiplin, tidak harus menunggu ditagih sama pak kang PLN saat telat bayar tagihan.

Bai nde wei .... sampai sekarang saya belum tahu pasti apakah memang layanan token listrik prabayar itu seperti itu. Bahwa ada kebijakan dari PLN kalau tengah malam, tidak ada layanan pembelian stroom listrik online. 


No comments:

Post a Comment

About Me

Just a little bit of woman, mom, and wife ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...