It's Okay If You're Not Okay

Yolanda Putih di Depan Rumah @floragardenmama Ketika kita bisa memaafkan orang lain, lalu mengapa kita tidak bisa memaafkan diri sen...

Wednesday, July 29, 2015

Poligami yang Selalu Ramai

Beh, lagi jalan-jalan di beranda facebook nemu friendlist yang ngeshare link lucu. Tentang peringatan seorang gadis agar para suami melakukan poligami. 
Sumber Foto: Hipwee
Ragam komentar pun bertaburan, dimana mayoritas semuanya menghujat si gadis yang bernama akun facebook Nur Aini. Rata-rata hujatan itu juga menyerang, seolah-olah si Nur Aini lah gadis yang ingin dipoligami. 

Nah, seperti ini niiiih ....
"Aku ga tau loh kalo ada perempuan seputus asa itu... Belom pernah jatuh cinta kali ya... Tega2nya minta para istri membagi suaminya Kalo dia pernah jatuh cinta, ga bakalan ngomong pengen poligami..." 
"Poligami selalu seru dibahas ya, hehehe. Kalo kk sih ngomong ke suami simpel aja, "Kamu boleh poligami berapa aja, tapi aku nggak terlibat di dalamnya. Soalnya aku jijik." 
"Si mbak Aini maunya yg udah jadi. Nggak tau dia bahwa para suami kece dulunya kayak batu akik yg baru didulang. Istrinya rajin menggosok, banting tulang ngurus rumah dan anak-anak biar karir suami nampak kinclong, penampilan juga mengkilat. Eeh...setelah kinclong, mbak Aini jadi ngeces deh..."  
"Coba kalo dia ditawari lelaki beristri yang masih pontang panting atau kere, pasti dia gak mau dijadikan istri kedua lelaki itu
"Kalau aku bilang ke suami gini;
"Dilarang poligami kalau gak mau get out of this house
."
"Ini semua gara2 Nur Aini, minta digibeng ma cewek2 tangguh yg bernama istri plus ibu, hehehe..." 
"Perempuan model Nur Aini harus ngerasain jadi istri pertama dulu. Trus, setelah itu suaminya minta poligami. Nah, gimana tuh reaksi? *kalau saya mah termasuk istri galak kalau udah urusan beginian
"Hahaha! Terserah mba nur aini sajalah,,, pilih yg gimana, kalopun tetap memilih d poligami yo wess monggo,,, yg penting jangan suami sayah! ahahahahaha,,,"
Saya juga sempat terpancing seperti itu. Bahkan saya menuliskan status di profil WA dan BBM: 
"Ups ... Jangankan yg jomblo, yg SEDANG bersuami sj TERUS TERANG minta dipoligami sama pria yg sdh jelas beranak dan beristeri #statusmakComblangGagalProspek ;)" 
Mengapa saya membuat status seperti itu di profil blackberry messenger saya? Karena memang demikian adanya. Ada seorang wanita, Account Officer Bank Mutiara (JTrust Bank) Cabang Citraland, Ciputra, Surabaya, yang berinisial DS, yang adalah isteri seorang dokter umum di sebuah RS di Jember dengan inisial AS, meminta seorang lelaki yang sudah beranak dan beristeri agar si lelaki ini menjadikannya isteri kedua. Padahal si Lelaki tersebut telah berumah tangga dengan isterinya selama 19 tahun (Kisah legkapnya bisa dibaca di sini: Mrs. 25 Million Rupiahs).

Tetapiiii, setelah saya baca-baca, kok sepertinya itu adalah status orang yang mak comblangin si perempuan jomblo dengan lelaki yang sudah beristeri, tetapi lelaki itu menolak, sehingga si mak comblang yang bisa jadi sudah dibayar mahal oleh si jomblo itu dihujat oleh si jombol Jadilah keluar status emosional kayak gitu. Baca saja bahasanya..... Itulah maka di status saya saya tambahkan hashtag #statusmakComblangGagalProspek.
Masalah mak comblang gagal, ini juga ada mak comblang yang gagal, dan bahkan sudah menyakiti orang yang sudah menolongnya. Baca di sini ya: Hikayat si Madun Tua.

No comments:

Post a Comment

About Me

Just a little bit of woman, mom, and wife ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...